29 Oktober 2012

10/29/2012 - No comments

My Annoying Best Friend

-->
Semua orang tahu kalau kita sudah sahabatan sama dia lama banget dan kita memang dekat banget sama dia. Tapi kenapa ya akhir-akhir ini kita sering merasa terganggu sama kelakuan dia?  Mau bilang tapi takut dia sakit hati. Tenang girls, Merasa terganggu sama sahabat kita sendiri memang mungkin banget terjadi. Apalagi kalau memang ada beberapa sifat dia yang berubah. Misalnya dia jadi terlalu mengatur kita, jadi suka sok tahu, besar kepala, jadi manja atau mungkin jadi sering ingkar janji sama kita. Kalau memang begitu, ada baiknya kita simak tips yang satu ini yuk!

Be calm! 
Tenang, jangan langsung berfikiran negatif atau bertindak nyolot sama dia. Menghadapi kelakuan dia yang ganggu dengan omongan kasar atau balik bersikap enggak baik sama dia bukanlah solusi. Justru malah bikin persahabatan kita rusak.

Cari tahu kenapa dia berubah dan pahami
Perubahan sikap atau sifat seseorang itu pasti ada sebabnya. Jadi coba deh cari tahun dan pahami kenapa teman kita itu mulai berubah jadi menyebalkan. Mungkin saja memang dia sedang ada masalah di keluarganya atau mungkin dia dapat pengaruh negatif dari teman lain yang baru dia kenal.

Minta pendapat orang lain
Coba deh minta pendapat dari orang lain, apakah dia benar-benar sudah berubah dan cenderung jadi menyebalkan. Siapa tahu ternyata dia bersikap begitu hanya sama kita. Kalau memang begitu kemungkinan kesalahan juga ada di pihak kita, misalnya kita pernah menyakiti dia tanpa sadar. 

Luangkan waktu khusus untuk main berdua
Biar kita lebih paham sama perubahan sikap dia, coba deh untuk hang-out berdua saja. Misalnya nonton, belanja, olahraga bareng atau bikin acara menginap. Ini bisa jadi momen untuk mengingatkan lagi kenapa kita bias sahabatan sama dia dan juga bisa bebas curhat-curhatan.

Bicarakan secara tegas tapi baik-baik
Yang namanya sahabat itu harus berani saling jujur walau mungkin akan ada yang tersakiti. Toh tujuan kita kan supaya dia jadi lebih baik. Jadi bilang sama dia secara baik-baik tapi tetap tegas kalau kita merasa terganggu dengan beberapa sikap dia. Tapi ingat, jangan pakai emosi ya.

Minta saran ortu
Biasanya saat kita bersahabat sama seseorang kita juga jadi kenal sama ortu kita masing-masing. Kalau memang begitu, enggak ada salahnya kita cerita sama mereka untuk minta saran.  Siapa tahu kita jadi lebih ngerti alasan dia berubah dan mendapatkan solusi. Mereka juga bisa membantu dengan bicara ke sahabat kita dan jadi juru damai buat yang manjur. 


0 komentar:

Posting Komentar